Membuka Rumah Baca - KEMBALIKAN
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuka Rumah Baca

Indonesia adalah salah satu negara yang kurang baik dalam hal pendidikan. Banyak para pelajar-pelajar sekarang lebih mengutamakan pergaulan dari pada pendidikan, banyak juga para pelajar sekarang lebih cenderung malas-malasan contohnya dalam hal membaca, karena sudah banyak pengaruh modern yang berada di sekitarnya. 
membuka rumah baca

Salah satu tujuan pendidikan itu adalah untuk mempersiapkan anak didik guna membangun kehidupan pada masa kini dan masa yang akan datang dengan harapan melalui pendidikan masa kini lebih baik dari masa lalu dan seterusnya. 

Dalam hal kemampuan intelektual, kemampuan berkomunikasi, sikap sosial, kepedulian, dan partisipasi umtuk membangun kehidupan masyarakat dan negara yang lebih kuat.
Kemampuan yang di harapkan dari hasil pendidikan di atas dapat di raih apabila penunjang-penunjang untuk meraihnya di penuhi. 

Rumah baca adalah salah satu penunjang untuk para pelajar yang hobi dalam bidang membaca, rumah baca ini di buat untuk kepedulian kita terhadap lingkungan pendidikan, dan sebagai salah satu bukti bahwa kita sangat peduli terhadap pendidikan.


Membaca banyak sekali akan manfaatnya, karena dengan membaca kita bisa menambah pengetahuan dan wawasan.Tapi sayang sekarang budaya membaca sudah hampir hilang dari lingkungan pendidikan, banyak pelajar-pelajar yang membaca bukan membaca pelajaran, tetapi membaca dalam sosial media yang tidak bermanfaat. 

Maka di adakannya rumah baca ini supaya kita para pelajar sadar betapa pentingnya membaca, karena dengan membaca adalah gudang dari segala ilmu yang ada. 

Untuk itu, mari kita tingkatkan lagi kepedulian kita terhadap pendidikan dengan membuka rumah baca ini kita hidupkan kembali budaya membaca yang banyak akan manfaatnya.

Dan pepatah menyatakan dalam kitabnya yaitu ta’lim muta’alim:

Jangan pernah merasa cukup dengan ilmu yang ada, karena itulah kebodohan yang nyata

Penulis:
Mutiara Nurjanah (SMA IT Al Falah)

Posting Komentar untuk "Membuka Rumah Baca"