Humajuang : Produk Jajang yang Harumkan Nama Bungbulang - KEMBALIKAN

Humajuang : Produk Jajang yang Harumkan Nama Bungbulang

humanjuang produk bungbulang

Bagi para penderita diabetes atau yang hobi ngopi tapi takut gemuk lantaran asupan gula putih berlebih, Jajang Nurjaman, seorang pemuda asal Bungbulang, Garut punya solusi. Di kampungnya yang terletak di Tegallega, Hegarmanah, ia memproduksi Humajuang.

Apa itu Humajuang? 

Ialah merk dagang yang ia sematkan pada sirup gula aren yang kini populer merambah ke berbagai daerah. 

Meski sama-sama berfungsi sebagai pemanis, Humajuang berbeda dengan gula aren. Jika gula aren berbentuk kristal, Humajuang justru berbentuk kental. Untuk jadi pemanis secangkir kopi atau teh, cukup diperlukan takaran sebanyak satu sendok makan saja. 

humanjuang produk bungbulang
"Orang-orang sudah tahu bahwa gula aren jauh lebih menyehatkan dibanding gula tebu. Namun yang jadi persoalan adalah, saat hendak menyajikannya dengan kopi atau teh, orang mesti bersusah payah memperkecil ukuran gula aren itu agar larut bersama air. Karenanya, Humajuang hadir sebagai solusi. Agar para fans gula aren bisa menikmatinya secara praktis", ujar Jajang menjelaskan. 

Usaha yang telah dirintis oleh Jajang sejak beberapa tahun lalu, kini mulai membuahkan hasil. Berbagai pihak kini rutin memesan hasil produksinya. Sebut saja 212 Mart, Gerai Kopi UNPAD, Gerai Kopi Manglayang. Bahkan koleganya yang berdomosili di Jakarta dan Singapura pun tak pernah ketinggalan untuk memesan. 

Satu botol Humajuang berbobot 250 Mg. Dengan satu sendok makan untuk setiap kali saji bersama teh atau kopi, maka setiap orang bisa menikmati 20 gelas seduh per botol Humajuang yang dibeli. Dan dengan harga jual yang hanya sekitar Rp. 10.000 per botol, artinya cukup sekitar Rp.500 saja kocek yang mesti keluar sebagai ganti atas secangkir rasa manis yang dihadirkan olehnya. 

Dalam keterangannya, Jajang mengaku bahagia dengan usaha yang ia jalani. Sebab selain mendatangkan keuntungan komersil bagi dirinya, dengan produknya, ia juga bisa memperkenalkan serba serbi Bungbulang kepada khalayak.

"Di kemasannya tercantum 'Made in Kandangwesi/Bungbulang dan sekitarnya'. Akibatnya banyak yang bertanya Kandangwesi itu dimana, Bungbulang itu apa dan seterusnya. Karena terus-menerus ditanya, ya saya jawab dengan dongeng saja, bahwa di Kandangwesi itu banyak tempat wisata, pemudanya ganteng-ganteng, pemudinya cantik-cantik dan seterusnya. Lumayan. Sekalian promosikan daerah", ungkap Jajang berpanjang lebar. 

Saat disinggung tentang omzet dan keuntungan bulanan dari hasil penjualan produknya ini, Jajang malah tertawa. Dan pendek menjawab,"Ah pokoknya cukuplah sebagai biaya bahagiakan satu isteri mah hehehe". 

Terima kasih Kang Jajang. Bravo untuk Humajuang yang telah mengharumkan nama Bungbulang.

Tertarik untuk memesan? Hubungi Jajang di nomor telepon berikut : 0853-2416-1767. Bila lama tak dibalas, berarti ia sedang asyik dengan bebebnya.

Artikel menarik lainnya:
1. Melangkah Penuh Percaya Diri Dengan "Sandal Kandangwesi"
2. Belajar Bahasa Inggris dan Calistung, Kini Cukup Ke Ciburial
3. Warung Ubed, Kafe Termantap Se-Bungbulang Raya

4 Responses to "Humajuang : Produk Jajang yang Harumkan Nama Bungbulang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel