Belajar Bahasa Inggris dan Calistung, Kini Cukup ke Ciburial - KEMBALIKAN

Belajar Bahasa Inggris dan Calistung, Kini Cukup ke Ciburial

Kursus Bungbulang
Di era keterbukaan informasi dan globalisasi yang membuat dunia menjadi tanpa sekat (Borderless) seperti saat ini, penguasaan atas beberapa bahasa, terutama Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional, amatlah penting.

Sebab dengan kemampuan tersebut, maka seseorang bisa memperluas jejaring pertemanan/koneksinya hingga ke berbagai belahan dunia. Dan dengan demikian, maka ia berpeluang besar meraup beragam keuntungan, mulai dari ilmu, akses perdagangan, bahkan hingga jodoh.
kursus bungbulang
Selain dipelajari di sekolah, kini orang Bungbulang bisa mempertajam kemampuannya dalam berbahasa Inggris di sebuah rumah belajar milik Ibu Resti Fauziah, seorang sarjana pendidikan Bahasa Inggris, yang terletak di Kampung Ciburial, Desa Hanjuang, Kecamatan Bungbulang.

Selain rutin mengajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bungbulang, berbekal pengalamannya menjadi tutor di Genius Favorite, sebuah bimbingan belajar terbaik di Kota Garut, Miss Resti, demikian ia akrab disapa, juga menggelar kursus Bahasa Inggris secara berkala. Setiap hari, sejak pukul 14.00-17.00, puluhan siswa-siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) berguru di rumah belajarnya.

Para siswa-siswi yang berjumlah 39 orang tersebut, ternyata berasal dari berbagai wilayah sekitar Bungbulang, mulai dari Cikuya, Puncak Pari, Sukamanis, Cihikeu, Bagara, Cibalubur, Cikalong dan bahkan Ciloa serta Bekong.

"Bukan hanya Bahasa Inggris, kami juga membuka kelas Baca Tulis Hitung (Calistung) khusus untuk tingkat SD", demikian Miss Resti memaparkan.
Kursus Bungbulang
Adapun biaya yang dipatok olehnya untuk kursus ini terbilang murah. Untuk 8 pertemuan selama sebulan, orangtua siswa cukup merogoh kocek Rp.100.000 saja. Atau bisa pula Rp. 50.000 untuk 4 kali pertemuan selama sebulan.

Ditanya tentang apakah para siswa-siswi ini kelak akan memperoleh semacam ijazah atau sertifikat kursus, Miss Resti menjelaskan,"Ya nanti mereka bisa memperoleh semacam sertifikat yang memuat hasil belajarnya selama ini. Sertifikat tersebut legal secara hukum karena bimbingan belajar kami terdaftar secara sah di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan".

Para Mama dan Papa se-Bungbulang Raya, tunggu apalagi? Ayo daftarkan putera-puterimu untuk belajar bersama Miss Resti agar kelak bisa chatting sama bule.
Kursus Bungbulang

Artikel menarik lainnya:
1. Melangkah Penuh Percaya Diri Dengan "Sandal Kandangwesi"
2. Humajuang: Produk Jajang yang Harumkan Nama Bungbulang
3. Warung Ubed, Kafe Termantap Se-Bungbulang Raya

1 Response to "Belajar Bahasa Inggris dan Calistung, Kini Cukup ke Ciburial"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel